Saturday, June 6, 2015

Aku dan Nilai

Sedikit demam tapi hari ini timbul keinginan mengisi blog random kesayangan. 


Kegiatan UKK sudah selesai sekitar 4 hari yang lalu. Lebih awal dari sekolah lain.
Walau begitu tetap ada kegiatan di sekolah. Yak, remedial dan class meet. Ah, tidak apa-apa lagipula berangkat bisa berangkat siang. Teman-temanku tidak akan heran jika aku berangkat paling telat dan jika class meet tiba mereka akan bertanya padaku sebelum hari-H dengan maksud lain (mengejek) "Kamu pasti gak berangkat besok yaa? biasalah kalo ada acara sekolah jarang masuk. Huu" Gitu. Haha! 

Tentang UKK, nilaiku mengalami progress yang baik! Yah, walau ada yang turun beberapa.. Tapi aku senang ternyata aku bisa membuktikan bahwa aku bisa, dan mampu. 

Mual eh mulai dari Matematika, Haha jangan dibahas deh aku sudah benci sampai ke ubun-ubun pelajaran ini dari orok. Aku tidak bohong. Aku lemah sekali di bidang Matematika, sudah tahu lemah juga tidak maksimal memperbaiki. Habisnya, daridulu aku tidak pernah merasa sreg dengan guru matematika. Killers. Ufff... juga pilih kasih, galak, dan menyebalkan. Apalagi guru yang mengajarku itu termasuk rajin. SANGAT. Dia harus dapat penghargaan atas kategori Guru Paling Rajin dan Guru yang Paling Teringin Dibuang atau Guru Paling Dibenci. Dibenci karena terlalu rajin! 

Memang dia tidak salah sih tapi kan menyebalkan sekali jika beliau selalu ingat hari ulangan harian, masuk kelas sebelum bel masuk (membuat hariku buruk), dia tidak pernah izin atau absen mengajar (selalu masuk), rajin memberi remedial dan tugas, senyumnya membuatku ilfeel. Teman-temanku tidak ada yang menyukai tipe guru seperti ini, Haha kok jadi ghibah?!@^!&@*^ 
Maka dari itu nilaiku tidak banyak naik. Hanya naik 0,2 itupun tetap remed *anjir 

Lalu... Bahasa Inggrisku juga menurun, standar tetap remed sih aku hanya dapat 74. Bayangkan saja sekelas yang tuntas hanya 3 anak dengan nilai 76. Bisa dibayangkan betapa susahnya mapel ini. Aku merasa kemampuan bahasa britishku ini *huek* semakin buruk. Semenjak tidak les 4 tahun mungkin. Padahal dulu sewaktu SD, aku sangat suka Bahasa Inggris. Tapi sekarang tidak lagi, melihat soalnya saja sudah muntah. Lebih baik Bahasa Jawa. Padahal dulu aku benci Bahasa Jawa :'D


Nilai yang turun, Geografi :(  padahal sudah berjuang tapi mau bagaimana lagi nasi telah menjadi plastik (?) 


Bahasa Prancis yang tidak aku pedulikan pada hari sebelum UKK dan saat menemui soal yang seperti seakan-akan memeras otak, mencekik saluran pernafasan saat aku berusaha mengerjakan ternyata dapat nilai yang bagus dan jauh lebih baik dari semester 1. Sempat tidak percaya deh, Saat aku berangkat siang aku bertemu dengan teman selintas minat dan mengabarkan bahwa aku harus ikut remedial hari itu juga karena nilaiku 68 ah ternyata dia menjebakku padahal aku sudah hampir terkena serangan jantung.

Biologi? Alhamdullilah aku bisa mengerjakan soal UKK. Padahal saat UAS dan UTS materinya sama sekali tidak ada yang masuk di otak. Aku tahu, mungkin karena belajarku tidak semangat kala itu dan terkesan menyepelekan. Tapi kemarin aku bersungguh-sungguh karena aku menyadari aku suka Biologi! Menyenangkan dipelajari. Sayang sekali aku ada di jurusan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) hanya bisa menjumpai pelajari IPA di Lintas Minat saja. Sedih sekali saat kelas 11 diharuskan memilih salah satu dari 2 lintas minat dan aku memilih Bahasa Prancis karena... yah, aku sudah klop dengan teman-temanku di lintas minat yang asik dan juga kata Mdm. Widi di kelas 11 nanti kita belajar table manner ala Prancis dan makan-makanan Prancis, siapa yang tidak tertarik? Tapi aku berencana mengubah pilihanku jika nilai Biologiku lebih bagus daripada Bahasa Prancis. Uff... Semoga sih. Karena kurasa Bahasa Prancis lebih sulit daripada Biologi. 

Ekonomi.. Sangat meningkat hasilnya. Teman-temanku juga tidak percaya aku bisa dapat nilai segitu, aku katakan saja pada mereka bahwa aku hack :P
Oh iya aku juga suka sekali Ekonomi. Walaupun materinya banyak namun saat kita benar-benar memahami bukan hanya menghapal, kita bisa tahu garis besarnya seperti saat belajar Sejarah. Enaknya lagi, soal-soal ulangan biasanya tidak sampai 40-50 paling hanya 30. 25 pilihan ganda dan 5 essay. Mungkin faktor guru? semoga aku masih menyukai pelajaran ini untuk 2 tahun! Amiin.



Sejarah adalah pelajaran ter-favorite ! Aku senang belajar sejarah. Sejarah itu bagaikan buku cerita/novel yang saat kita membacanya, imajinasi kita dibangkitkan begitulah caraku belajar sejarah. Namun, tidak semua sejarah bisa kita telan mentah-mentah dari buku pelajaran, ada oknum-oknum yang memalsukan sejarah Indonesia. Jadi, belajarlah dari banyak sumber. Sebutlah Tan Malaka, dia itu pahlawan NKRI loh tapi aku tidak pernah membaca kisahnya di buku-buku sekolah. Kalian bisa baca biografinya di https://www.zenius.net/blog/7968/biografi-tan-malaka atau baca bukunya sekalian tragis sekali kematiannya selain itu masih banyak kalian bisa meneliti sendiri 
btw, Zenius itu keren. Aku suka mampir di blognya melihat postingan yang berbobot, bahasa yang dipakai juga santai dan lugas.

...

Aku pernah dapat nilai dibawah KKM saat ulangan harian tapi hanya 1/2 kali  untuk mapel Sejarah Peminatan. Agak kecewa waktu dapat nilai rendah tapi tidak apa-apa asal Sejarah Wajib tetap bagus sih hehe. Materi Sejarah Peminatan banyak dan gurunya dari semester 1 mengajarnya  beda sekali dengan Sejarah Wajib yang walaupun sudah ganti guru 2x tapi gurunya asik dan mengajarnya abg sekali. Maklum beliau juga masih muda. Berharap bisa meningkat di kelas selanjutnya ameen. Untuk yang peminatan, aku dan Meg-meg berhasil dapat nilai tertinggi kemarin tapi masih bagus yang Wajib  meski tidak jadi yang ter tapi bisa jadi ke-2. 




Ini baru yang dibagikan sih selebihnya aku belum tahu. Semoga saja yang lain tidak mengecewakan. 
Terlalu asyik menulis hingga lupa butuh istirahat. Nasi padang telah menunggu untuk dijamah weeehh. 


Au revoir! Muah ❤️‍

Categories:

1 comment:

  1. Best Betting Sites in Kenya (2021) - Brjeon
    Most Betting Sites in Kenya · 바카라사이트추천 1. Bet365. 1. 888sport · 2. Bwin · 룰렛돌리기 3. 파워 볼 검증 사이트 Bwin · 토토 꽁머니 4. Betway. 5. 888Sport. 6. Unibet. 7. 888sport. 룰렛 프로그램 888sport. 888sport. 888sport. 888sport. 888sport.

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Imajiner Avicenna | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑